this is me

Create your own banner at mybannermaker.com!

Kamis, 17 November 2016

Gunung Kunir, Benowo, Bener, Purworejo

Hay hay,., asalamualaikum teman-teman,
pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita tentang perjalanan menuju ke Gunung Kunir.
Gunung kunir merupakan puncak tertinggi di Purworejo, tepatnya di desa Benowo, Bener, Purworejo.
Terletak di perbukitan Menoreh, membentang membelah kabupaten Purworejo, Wonosobo, Magelang dan Kulonprogo.


Perjalanan dimulai dari rumah pukul 13.00 WIB dan sampai disana pukul 14.15 WIB. Jalan menanjak dan licin menjadi tantangan tersendiri, tetapi jangan khawatir, teman2 akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan.
Kami berangkat bertiga bareng Diah Nuri(saudara), dan Dinar Bagas(Teman). Kita bertiga berangkat dari alun2 Purworejo menuju jalan Magelang, kemudian setelah +-8KM belok kanan arah Banyuasin, kemudian setelah sampai di pasar tanya ke warga sekitar menuju desa Benowo. Sesampainya di area parkir, kita harus berjalan kaki menuju puncak +- 15 menit. Teman-teman akan disuguhkan dengan pemandangan Purworejo, Wonosobo, Magelang dan Jogjakarta dari ketinggian. dan tentunya jika cuaca cerah bisa melihat indahnya gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Sumbing.Di spot sinilah biasa pengunjung menikmati indahnya sunrise dengan warna kekuningan emas bagaikan kunir.



Disarankan datang kesini beramai ramai, dengan bekal secukupnya dan datang di pagi hari dengan cuaca yang cerah. Jangan lupa tetap menjaga kesopanan, etika. Jangan tinggalkan apa2 selain jejak. Buang sampah pada tempatnya yaa.. Cintai alam maka alam akan mencintai anda, syukuri nikmat ciptaanNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar